Berita Dunia Islam Terdepan

Lebih dari 8.000 orang tewas dalam kekerasan senjata di AS tahun ini

179

Support Us

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Total korban tewas dalam penembakan massal di Amerika Serikat mencapai lebih dari 8.000 orang sepanjang tahun ini. Menurut data yang dirilis oleh kelompok nirlaba Gun Violence Archive, 196 insiden penembakan terjadi sejak awal tahun dengan jumlah korban tewas mencapai 8.345 orang. Yang terbaru adalah penembakan Denver, Colorado.

Dalam sebuah insiden penembakan, tiga orang tewas dan tujuh terluka di New Orleans. Juru bicara polisi kota tersebut, Aaron Looney mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penembakan terjadi pada Sabtu malam di blok 3400 Claiborne Avenue.

Detektif menetapkan bahwa dua orang bersenjata yang tidak dikenal, mengenakan pakaian dengan penutup kepala, diduga mendekati sekelompok orang dan melepaskan tembakan, menyerang sekitar 10 orang, kemudian melarikan diri, lansir AFP.

Michael Harrison, dari kepolisian setempat mengatakan kepada para wartawan di lokasi kejadian bahwa salah satu pelaku diyakini membawa senapan sementara yang lainnya membawa pistol.

“Kami percaya mereka benar-benar berdiri di tengah-tengah kerumunan dan melepaskan beberapa putaran peluru kemudian melarikan diri,” ujar Harrison.

Para korban, dua laki-laki dan seorang perempuan dinyatakan tewas di tempat. Tujuh korban lainnya dilarikan ke rumah sakit daerah baik dengan kendaraan pribadi atau ambulans. Motif penembakan belum diketahui. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah