Berita Dunia Islam Terdepan

HTS tangkap 13 orang yang diduga melakukan kerjasama dengan rezim Asad di Idlib

639

Support Us

IDLIB (Arrahmah.com) – Hai’ah Tahrir Syam (HTS) pada Ahad (29/7/2018) telah menangkap 13 orang yang diduga memiliki keterkaitan dengan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad, mengatakan mereka mencari kesepakatan rekonsiliasi dengan pasukan Asad, ujar sumber lokal.

Penangkapan terjadi di kota Al-Hubait di pedesaan selatan Idlib. Sumber mengatakan orang yang ditahan telah berkoordinasi dengan basis militer Rusia Hmeimim di Latakia, lansir Zaman Alwasl.

Kelompok tersebut memperingatkan warga sipil untuk tidak melakukan kerjasama apa pun dengan rezim Asad atau mencari kesepakatan rekonsiliasi di provinsi Idlib dan Hama.

Idlib telah menjadi tujuan utama bagi puluhan ribu pejuang dan 2,3 juta warga sipil yang dipaksa untuk meninggalkan rumah mereka di bagian lain Suriah oleh rezim Asad dan sekutunya yang merebut wilayah-wilayah tersebut.

Dalam laporan lain, dua komandan pejuang Suriah terbunuh dalam serangan tengah malam oleh penyerang tak dikenal di kota Maaret Al-Nu’man.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah