PM Ethiopia serukan persatuan diaspora Ethiopia di Washington

Perdana Menteri Ethiopia Abiy Ahmed.
140

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Perdana Menteri Ethiopia Abiy Ahmed pada Sabtu (28/7/2018) menyerukan persatuan di antara anggota diaspora Ethiopia yang tinggal di Washington, D.C.

“Mari kita hancurkan dinding, mari kita membangun jembatan. Mari membangun Ethiopia yang bersatu. Mari membangun satu komunitas Ethiopia, ” kata perdana menteri baru Ethiopia selama pidatonya kepada ribuan anggota komunitas diaspora Ethiopia di Walter E. Washington Convention Center.

Hampir 300.000 orang Ethiopia tinggal di Washington, D.C.

“Mari kita mencari ke dalam dan mengambil yang terbaik dari sejarah dan nilai-nilai sosial kita. Mari bergabung bersama dalam tujuan yang sama. Mari membangun masyarakat yang adil,” kata Ahmed dilansir AA.

Memanggil para anggota diaspora sebagai “duta besar global” negaranya, Ahmed mengatakan: “Kami datang kepada Anda bukan karena kebutuhan mendesak kami. Ini karena Anda merupakan bagian integral dari identitas kami, pembaruan kami, demokrasi kami, pertumbuhan kami.”

Ahmed juga mendesak anggota komunitasnya untuk berinvestasi di Ethiopia.

Dalam pidatonya kepada orang banyak, D.C. Walikota Muriel E. Bowser menyatakan 28 Juli sebagai “Hari Ethiopia”.

Pada Jumat (27/7), sebagai bagian dari pembicaraannya, Ahmed bertemu dengan Wakil Presiden AS Mike Pence di Gedung Putih.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.