Berita Dunia Islam Terdepan

PayTren Beri Komitmen Waqaf 1 Miliyar untuk Menara MUI

448

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Pada Milad Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-43 yang mengusung tema Kemandirian Ekonomi Umat digelar peletakan batu pertama pembangunan Menara MUI di Jalan Raya Mabes Hankam, Bambu Apus, Jakarta Timur Kamis (26/7/2018).

Peletakan batu pertama pembangunan Menara MUI dihadiri oleh Presiden Jokowi, Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban Din Syamsuddin, dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin.

Ketua MUI Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat Lukmanul Hakim mengatakan bahwa sumber dana pembangunan Menara MUI itu berasal dari kekuatan ekonomi umat yang dikelola oleh lembaga wakaf MUI.

Pasalnya, selama ini MUI masih meminjam gedung milik Kementerian Agama yang terletak di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

“Jangan bicara kemandirian umat kalau MUI sendiri tak mandiri,” ujar Lukman, lansir CNN Indonesia.

Acara peletakan batu pertama Kantor MUI senilai 600 Milyar itu turut dihadiri oleh Mantan Wakil Presiden Indonesia Try Soetrisno, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, serta pengusaha Chairul Tanjung.

Terkait hal ini, pihak PayTren, aplikasi pembayaran digital besutan Ustadz Yusuf Mansur, tidak ketinggalan untuk ikut andil dalam waqaf pembangunan menara MUI.

Berita Terkait

Diwakili CEO Hari Prabowo, PayTren memberi komitmen waqaf sebesar 1 miliyar untuk pembangunan menara MUI. Sertifikat wakaf diserahkan langsung kepada Presiden Jokowidodo dan KH. Ma’ruf Amin.

Bismillaah. Walhamdulillaah. Jadi dah nih Gedung 17lt MUI. Biar jadi sejarah, punya gedung sendiri. Dari dulu belum punya gedung sendiri. Padahal seabrek-abrek kegiatan, tugas, PR, kerjaan,” demikian kata hery_setiawan, repost IG Ust @yusufmansurnew.

Paytren memberi komitmen waqaf 1 miliyar untuk pembangunan menagar MUI. [Foto Instagram]

Gedung Menara MUI akan berada dalam kawasan Islami. Berdampingan dengan apartemen Safa-Marwa yang berkonsep Muslim-Friendly Premium Residence, Supermarket Halal, Pusat Makanan Halal (Halal Food Gallery) dan berdekatan dengan Muslim Fashion Mall. Juga akan berdekatan dengan Muslim-Friendly Hotel, masjid besar, fasilitas latihan manasik haji dan sebagainya.

Menara MUI terdiri dari 20 lantai dan ditargetkan selesai pada 2020.

Di sini, nantinya akan dibuat perkantoran dan area bisnis produk halal, kuliner halal, bisnis syariah, dan fashion Islami.

(ameera/arrahmah.com)

 

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah