Berita Dunia Islam Terdepan

Dukung anggaran Otoritas Palestina, Saudi depositokan dana sebesar $ 80 juta

241

Support Us

RIYADH (Arrahmah.com) – Kerajaan Arab Saudi, yang diwakili oleh Saudi Fund for Development (SFD) mengalihkan sebagian kontribusi Arab Saudi senilai $ 80 juta untuk mendukung anggaran Otorita Palestina.

Duta Besar Saudi untuk Mesir Osama bin Ahmed Nuqali, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Kamis (26/7/2018) bahwa SDF telah mentransfer $ 80 juta ke rekening Kementerian Keuangan Palestina, mewakili kontribusi bulanan Kerajaan untuk mendukung Otoritas Palestina untuk bulan April, Mei, Juni dan Juli 2018, sebesar $ 20 juta per bulan.

Duta besar Nuqali menekankan bahwa Arab Saudi akan selalu mendukung perjuangan Palestina di semua level politik, ekonomi, dan kemanusiaan.

Pada Selasa, Duta Besar Saudi untuk PBB, Abdallah al-Mouallimi menyanggah Duta Besar AS atas kritik PBB Nikki Haley terhadap negara-negara Arab karena tidak berbuat cukup untuk membantu orang Palestina.

Al-Mouallimi menanggapi klaim ini selama pertemuan bulanan Dewan Keamanan PBB di Timur Tengah.

Arab Saudi selama lebih dari dua dekade memberikan “$ 6 miliar kepada Palestina dalam bantuan kemanusiaan, bantuan pembangunan dan bantuan,” a-Mouallimi menanggapi.

Duta Besar Saudi menambahkan bahwa “nilai bantuan yang diberikan kepada badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) adalah $ 1 miliar untuk periode yang sama.”

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah