Berita Dunia Islam Terdepan

40 Orang Tewas Dalam Pertempuran Terbaru di Yaman

322

Support Us

SANAA (Arrahmah.com) – Pertempuran antara pasukan pemerintah Yaman dan teroris Syiah Houtsi telah menewaskan sedikitnya 40 orang, kata militer Yaman, Kamis (26/7/2018), Anadolu melaporkan.

Pertempuran meletus di distrik Al-Malajim kota Al-Bayda ketika pasukan pemerintah yang didukung oleh pasukan koalisi pimpinan Saudi melancarkan operasi untuk membebaskan distrik itu dari teroris Syiah Houtsi.

15 tentara Yaman Tewas, dan dari pihak Houtsi 24 orang tewas.

Menurut pernyataan militer Yaman, pasukan pemerintah membuat kemajuan dalam operasi dan berhasil bergerak maju sejauh 18 kilometer (11 mil) ke Affar, titik strategis pada rute pasokan Houtsi.

Berita Terkait

Sejumlah tentara Yaman juga terluka di daerah itu ketika ranjau yang dipasang oleh para teroris Syiah Houtsi meledak, kata pernyataan itu.

Pertempuran antara pasukan pemerintah dan teroris Syiah Houtsi dimulai beberapa pekan yang lalu ketika pasukan pemerintah telah berusaha untuk maju ke pusat kota dari banyak front.

Yaman yang miskin tetap dilanda kekerasan sejak 2014, ketika teroris Syiah Houtsi menguasai sebagian besar negara itu, termasuk ibu kota, Sanaa.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah