Berita Dunia Islam Terdepan

Autisme tidak menghalangi bocah Saudi untuk menjadi ahli robot

213

Support Us

Meskipun autis, seorang anak Saudi berusia 10 tahun telah menggunakan bakatnya untuk membuat robot, menunjukkan kecerdasannya yang tinggi, dengan bentuk dan desain yang rumit yang ia transfer dari imajinasinya sendiri.

Mo’emel al-Mohammadi telah merancang dan mempresentasikan banyak model individu sejauh ini dan membagikannya di akun Instagram miliknya. Hal tersebut telah mendapatkan banyak perhatian publik.

Sebuah klub yang khusus mendukung inovasi teknologi di Dhahran mengumumkan bahwa mereka akan mulai menerima video untuk anak-anak yang inovatif dan tertarik dalam pengembangan robot untuk mendorong inovasi dan mendukung bakat warga Saudi dalam Artificial Intelligence.

Membangun mimpi

Selama kunjungan Al Arabiya ke al-Mohammadi di klub, ia menunjukkan inovasi elektroniknya dalam pembuatan robot dan berbicara dalam dialek lokal yang sederhana tentang permulaannya dari anak usia dini. Dia menghabiskan hari-harinya mengumpulkan potongan-potongan elektronik untuk membangun impian masa depan di mana manusia dan robot adalah mitra di planet ini.

Tujuan klub tidak hanya untuk menghibur kaum muda tetapi untuk mengajari mereka keterampilan teknis seperti pemrograman komputer yang akan bermanfaat bagi mereka di masa depan mereka.

Al-Mohammadi mengatakan dia biasa mengumpulkan komponen mesin dan baterai perangkat yang rusak dan menggunakannya untuk membuat bagian dari robot. Pelatihnya memperhatikan bahwa dia menggunakan robot lunak dalam beberapa tugas dan pekerjaan yang sulit; seperti operasi pencarian dan penyelamatan; melewati tempat-tempat sempit dan melewati rintangan.

Menurut pelatihnya Zaineb al-Mahaysh, robot membantu anak autis untuk mengembangkan keterampilan linguistik dan motorik, dan berharap itu akan memanfaatkan bakatnya dan memecah keheningan tentang autisme dan mengembangkan kemampuan inovatifnya.

Lebih dari 120 peserta berkumpul di klub tempat al-Mohammadi berpartisipasi dalam pameran desain terbaik dalam robotika.

Klub ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan anak-anak untuk berinovasi melalui penelitian ilmiah dan mengatakan mereka berharap dapat meningkatkan jumlah peserta muda.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah