Berita Dunia Islam Terdepan

Jumlah korban tewas kebakaran hutan Yunani meningkat jadi 76

289

Support Us

ATHENA (Arrahmah.com) – Jumlah korban tewas akibat kebakaran hutan di pesisir timur dan barat wilayah Attica, Yunani, bertambah menjadi 76 orang, ujar pejabat negara tersebut pada Selasa.

Dua orang warga lansia ditemukan terbakar di rumah mereka yang berada di Mati, bagian timur Athena, yang terletak di Attica, menurut pemadam kebakaran yang dilansir Anadolu Agency.

Juru Bicara Pemadam Kebakaran Stavroula Mallire berkata dua kebakaran besar di Yunani membuat 164 orang menderita luka-luka, termasuk setidaknya 23 anak-anak, sementara lebih dari 100 orang masih dinyatakan hilang.

Berbicara kepada televisi lokal, SKAI, Wali Kota Rafina-Pikermi Evangelos Bournos berkata jumlah korban tewas dikhawatirkan menembus angka 100 orang.

Selain itu, lebih dari 1.000 rumah hancur dan ratusan mobil rusak di Mati.

Berita Terkait

Menurut Pemadam Kebakaran, 47 kebakaran terjadi di negara tersebut dalam waktu 24 jam; 15 di antaranya terjadi di sekitar Athena.

Wilayah pesisir di sebelah barat Attica, Kineta — sekitar 54 kilometer di barat Athena — dievakuasi setelah kebakaran meluas pada Senin siang di hutan Pegunungan Geraneia yang mengelilingi area tersebut.

Pengadilan Tinggi Yunani memerintahkan investigasi penyebab kebakaran hutan.

Operasi menaklukkan kebakaran besar kini sedang dilakukan, dengan lebih dari 600 personil pemadam kebakaran dan 300 mesin di hutan-hutan pinus, sementara Yunani meminta bantuan dari Uni Eropa.

Sementara itu, kebakaran hebat lain di timur laut Attica memaksa otoritas lokal mengevakuasi kamp-kamp musim panas, dan ratusan orang diminta untuk meninggalkan rumah mereka.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah