Berita Dunia Islam Terdepan

Kebakaran hutan landa Yunani, dua orang tewas

132

Support Us

ATHENA (Arrahmah.com) – Dua orang telah dikonfirmasi tewas dan beberapa lainnya luka-luka dalam kebakaran hutan yang tak terkendali di Yunani pada Senin (23/7/2018), lansir Anadolu Agency.

Dua api besar di pantai timur dan barat wilayah Attica di negara itu telah memaksa ratusan warga Yunani meninggalkan rumah mereka.

Wilayah pesisir di sisi barat Attica, Kineta – sekitar 54 kilometer barat Athena – dievakuasi saat kebakaran terjadi Senin sore di hutan di Pegunungan Geraneia yang mengelilingi daerah itu.

Beberapa rumah hancur oleh api hingga akhirnya memaksa penduduk untuk meninggalkan properti mereka. Meski begitu, beberapa warga masih mencoba menyelamatkan apa yang mereka bisa dengan menggunakan selang kebun.

Sebuah operasi pemadam kebakaran sedang berlangsung dengan lebih dari 160 petugas pemadam kebakaran dan 68 mesin pemadam. Mereka berusaha mencegah api menjalar karena area tersebut dikelilingi pohon pinus.

Kebakaran besar lainnya di sisi timur laut Attica telah memaksa pihak berwenang setempat untuk mengevakuasi kamp musim panas sementara ratusan orang lagi meninggalkan rumah mereka.

Hingga kini, asap tebal masih terlihat membungkus langit di atas wilayah Attica.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah