Berita Dunia Islam Terdepan

Dalam sehari, Turki tahan 43 orang di bawah operasi kontra-terorisme

179

Support Us

ISTANBUL (Arrahmah.com) – Polisi Turki mengatakan pada Senin (23/7/2018) telah menahan 43 orang karena dicurigai menjadi anggota asing Negara Islam dalam serangkaian operasi di Istanbul.

Unit-unit polisi kontra-terorisme Istanbul menangkap militan yang dicurigai pada Jumat dalam penggerebekan serentak di 15 rumah, kata salah satu pernyataan polisi.

Dipercaya bahwa mereka adalah anggota kelompok media sosial yang terkait dengan Negara Islam dan bahwa mereka telah melakukan kontak dengan orang-orang di zona konflik, katanya.

“Kelompok militan” diklaim telah melakukan banyak serangan di Turki dalam beberapa tahun terakhir, termasuk di sebuah klub malam di Istanbul pada 1 Januari 2017 di mana 39 orang tewas, dan sebuah pemboman di jantung bersejarah kota itu yang menewaskan 12 orang pada tahun 2016.

Turki telah meningkatkan operasi keamanan terhadap jaringan kelompok di dalam negeri dalam beberapa tahun terakhir, menahan banyak orang yang diduga militan dan memberantas beberapa sel di seluruh negeri. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah