Berita Dunia Islam Terdepan

Saudi tolak undang-undang 'Negara Bangsa Yahudi'

919

Support Us

RIYADH (Arrahmah.com) – Arab Saudi menyatakan penolakannya dan mencela undang-undang baru yang kontroversial “Negara Bangsa Yahudi” yang disahkan oleh Knesset “Israel” pada Kamis (19/7/2018).

Sumber senior di kementerian luar negeri Saudi mengatakan bahwa hal ini bertentangan dengan ketentuan hukum internasional, prinsip-prinsip legitimasi internasional, prinsip-prinsip hak asasi manusia, dan itu akan mengganggu upaya internasional untuk menemukan penyelesaian damai terhadap konflik Palestina-“Israel”, sebagaimana dilaporkan oleh Saudi press Agency.

Sumber tersebut meminta komunitas internasional untuk memikul tanggung jawabnya dan untuk menghadapi hukum ini atau upaya “Israel” yang bertujuan untuk mengekalkan diskriminasi rasial terhadap rakyat Palestina dan menghapuskan identitas nasional mereka dan merusak hak-hak mereka yang sah.

Undang-undang yang disahkan dalam debat panas pada Kamis dengan 62 anggota parlemen memberikan suara mendukung dari 120, didedikasikan untuk apa yang dikatakan anggota parlemen Arab di Knesset, sebagai landasan untuk sistem apartheid.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah