Berita Dunia Islam Terdepan

Pentagon akan berikan bantuan sebesar 200 juta dollar untuk pertahanan Ukraina

367

Support Us

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Pentagon pada Jum’at (20/7/2018) mengatakan akan menyediakan 200 juta USD dalam bentuk bantuan pertahanan ke Ukraina, sebuah langkah yang tidak mungkin disambut oleh Moskow, yang mendukung separatis di timur negara itu.

Dana tersebut akan digunakan untuk “pelatihan tambahan, peralatan dan upaya-upaya penasehat untuk membangun kapasitas pertahanan pasukan Ukraina”, ujar Pentagon dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Daily Sabah.

Berita Terkait

Menurut pernyataan itu, bantuan itu menegaskan kembali hubungan pertahanan jangka panjang antara Amerika Serikat dan Ukraina dan membawa total bantuan AS untuk sektor keamanan Ukraina lebih dari 1 miliar USD sejak 2014″.

Kedutaan Ukraina di Washington mengatakan Departemen Pertahanan telah memulai prosedur pembuatan kontrak untuk peralatan militer dan layanan untuk sektor pertahanan Ukraina pada 2018.

Sementara itu, Gedung Putih mengatakan Presiden AS Donald Trump tidak mempertimbangkan mendukung referendum di Ukraina timur. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah