Berita Dunia Islam Terdepan

PPPA Daarul Qur'an Berikan Donasi untuk Sprinter Muda Indonesia Muhammad Zohri

298

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Nama sprinter muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri menjadi buah bibir masyarakat Indonesia ketika ia berhasil menjadi juara dunia lari nomor 100 meter di Finlandia, Kamis 12 Juni. Dia dianggap mengejutkan bisa menjadi juara.

Berlari di lintasan delapan, Zohri berhasil mengalahkan para pesaingnya dengan catatan waktu 10,18 detik. Hebatnya, dia mengalahkan dua wakil Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang sebelumnya dijagokan akan menjadi juara.

Berbagai lapisan masyarakat pun langsung menyatakan dukungan dan solidaritasnya begitu menghetahui Zohri berasal dari keluarga tidak mamu. Beberapa hadiah juga diberikan kepadanya dari mulai bonus uang, umrah gratis hingga bantuan untuk pembangunan rumah.

Satu lembaga yang memberikan bantuan adalah PPPA Daarul Qur’an melalui donasi yang dibuka lewat sedekahonline.com. Donasi yang dibuka untuk pembangunan rumah tersebut berhasil menghimpun dana sebanyak Rp130.218.421 dalam sepekan.

“Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah sangat-sangat memperhatikan saya,” kata Zohri.

Donasi tersebut secara simbolik diserahkan oleh General Manager sedekahonline.com PPPA Daarul Qur’an Irfan Yudha Satriya berserta timnya di Hotel Atlet Senayan, Jakarta, Kamis (19/8) yang langsung diterima Zohri dan didampingi Mustara selaku manajer tim atletik Indonesia.

“Terima kasih atas segala bentuk perhatian masyarakat Indonesia atas atlet yang berprestasi. Kami mohon doa agar prestasi ini tidak berjalan singkat dan Zohri serta atlet lainnya bisa terus mengharumkan nama Indonesia,” ujar Mustara.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah