Berita Dunia Islam Terdepan

Para pemimpin suku di Yaman minta Saudi lanjutkan perang

242

Support Us

SANAA (Arrahmah.com) – Para pemimpin suku dari wilayah yang dikuasai Houtsi telah mengatakan pada konferensi pers di Riyadh, Arab Saudi untuk terus memerangi Houtsi.

Dalam konferensi pers yang diadakan Senin, para pemimpin suku yang bermarkas di Saada, Yaman utara, mengutuk Houtsi yang berhaluan Iran dan menyatakan dukungan untuk kegiatan militer koalisi pimpinan Saudi di Yaman utara.

Konflik di Yaman meningkat pada tahun 2015 ketika koalisi yang dipimpin Saudi meluncurkan kampanye udara besar-besaran yang bertujuan untuk memukul mundur Houtsi.

Tentara Nasional Yaman yang didukung oleh koalisi yang dipimpin Saudi telah berhasil merebut beberapa wilayah di Yaman utara selama setahun terakhir.

Para pemimpin suku itu mengatakan bahwa Iran sedang berupaya memecah negara-negara Arab dan menggunakan proxy untuk melakukannya, menurut Arab News, sebagaimana dilansir Middle East Monitor, Rabu (18/7/2018).

“Kami menyerukan kepada pemerintah kami yang sah dan kepada koalisi untuk melanjutkan pertempuran demi pembebasan Saada,” kata Abdul Khalek Bishr, salah seorang pemimpin suku.

“Wilayah Saada adalah perpanjangan dari suku-suku Arab – sebuah fakta yang memperkuat ikatan persaudaraan kita,” kata pemimpin suku yang lain, Fahad Al-Sharafy.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah