Berita Dunia Islam Terdepan

Innalillah, Ulama Kharismatik Betawi KH Saifuddin Amsir Tutup Usia

394

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ulama kharismatik Betawi KH Saifuddin Amsir atau biasa disapa Abuya meninggal dunia di Rumah Sakit Omni, Rawamangun, Jakarta Timur. KH Saifuddin dinyatakan meninggal pada Kamis (19/7/2017), pukul 01.20 WIB, setelah menderita sakit komplikasi.

Ulama kelahiran 31 Januari 1955 ini merupakan seorang Mustasyar PBNU masa khidmah 2015-2020, dan pada periode sebelumnya, ia selalu tercatat di Syuriyah PBNU.

Di luar kesibukannya menulis beberapa kitab, KH Saifuddin masih tetap istiqamah menggawangi berbagai majlis ta’lim yang tersebar di seantero Jakarta. Praktis hari-harinya penuh jadwal pengajian di hampir 20 majlis ta’lim yang berada di berbagai pelosok Ibukota Republik Indonesia.

Sebagaimana dilansir TribunJakarta, saat ini jenazah almarhum sedang berada di rumah duka yang berada di Jalan Budi Harapan, daerah Kalimalang, Jakarta Timur.

KH Saifuddin akan dimakamkan usai salat Dzuhur nanti di kawasan Ma’had Aly Zawiyyah, yang merupakan yayasan pendidikan yang sudah lama dibinanya.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah