Berita Dunia Islam Terdepan

Gubernur Anies Sampaikan Bela Sungkawa Atas Wafatnya KH Saifuddin Amsir

643

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Gubernur DKI  Jakarta Anies Baswedan menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya seorang ulama karismatik Betawi, KH Saifuddin Amsir.

Almarhum menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Omni, Rawamangun, pada Kamis (19/7), pukul 01.20 WIB.

Melalui akun instagramnya, Anies mendoakan semoga agar amal perbuatan KH Saifuddin atau yang kerap Abuya itu diterima oleh Allah.

Innalillahi wa inna ilaihi roojiun. Turut berduka cita atas berpulangnya ahli fikih dari betawi, Buya KH.Saifuddin Amsir, pagi ini pukul 01.20 WIB di RS Omni Pulomas, Jakarta Timur. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” tulisnya melalui akun @aniesbaswedan, Kamis (19/7).

Berita Terkait

Ulama kelahiran 31 Januari 1955 ini adalah seorang Mustasyar PBNU masa khidmah 2015-2020. Pada periode-periode sebelumnya, ia selalu tercatat di Syuriyah PBNU.

Selain mengasuh Ma’had Aly Zawiyah Jakarta, ia juga mengisi ceramah dalam berbagai acara, dan rutin menyampaikan pengajian di berbagai majelis ta’lim.

Sebagaimana dilansir TribunJakarta, saat ini jenazah almarhum sedang berada di rumah duka yang berada di Jalan Budi Harapan, daerah Kalimalang, Jakarta Timur.

KH Saifuddin akan dimakamkan usai salat Dzuhur nanti di kawasan Ma’had Aly Zawiyyah, yang merupakan yayasan pendidikan yang sudah lama dibinanya.

(ameera/arrahmah.com)

 

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah