Berita Dunia Islam Terdepan

Livni: "Israel" harus merekrut dunia untuk menekan Hamas

502

Support Us

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Mantan Menteri Luar Negeri “Israel” Tzipi Livni mengkritik pemerintah “Israel” atas pendekatan yang dilakukan terhadap Jalur Gaza.

Pada Ahad (15/7/2018) Livni mendesak agar “Israel” melakukan upaya intensif untuk memerangi Hamas, lapor Arutz Sheva, sebagaimana dilansir MEMO, Senin (16/7).

“Kita harus mulai menggabungkan pukulan militer dengan kegiatan diplomatik dalam melawan Hamas, bukan melakukan perjanjian dengan Hamas, tetapi mobilisasi dunia untuk menentangnya”, kata Livni kepada radio Kol Barama.

“Pemerintah ini picik dan tidak memiliki strategi untuk Gaza. Kami menjadi tergantung pada Hamas. Ketika ingin, “Israel” menyalakan api dan ketika ingin, Israel meredakannya. “Israel” tidak tahu apa yang ingin dilakukan di sana,” lanjutnya.

Berita Terkait

“Saya tidak mencari mitra di pihak Hamas dan saya menentang negosiasi apa pun dengannya. Kita harus merekrut dunia untuk menekan Hamas sama seperti kita menekan Iran,” kata Livni.

Pernyataan Livni datang setelah eskalasi di Gaza selama akhir pekan, dimana “Israel” menjatuhkan sekitar 100 bom pada puluhan target di seluruh Gaza yang terkepung.

Sementara itu, faksi Palestina termasuk Hamas, menembakkan lebih dari 100 roket dan mortir ke “Israel” selatan sebagai tanggapan atas serangan udara Israel.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah