Berita Dunia Islam Terdepan

Abbas bertemu dengan Putin di Moskow, beberapa hari setelah kunjungan Netanyahu

125

Support Us

MOSKOW (Arrahmah.com) – Presiden Palestina Mahmoud Abbas bertemu Vladimir Putin di Moskow, hanya beberapa hari setelah pemimpin Rusia itu menjamu Perdana Menteri “Israel” Benjamin Netanyahu.

“Saya senang mendapat kesempatan untuk memberi tahu Anda tentang kontak dengan tetangga Anda dan para pemimpin dari berbagai negara,” kata Putin ketika mereka bertemu di Kremlin, dalam tanda kutip yang dibawa oleh agen-agen Rusia.

“Saya tahu bahwa situasi di wilayah ini sulit dan kami bersyukur bahwa Anda telah menggunakan Piala Dunia sebagai alasan untuk datang ke Moskow,” kata Putin, menambahkan bahwa ia senang dengan kesempatan untuk membahas masalah yang dihadapi Palestina.

Abbas mengatakan kepada pemimpin Rusia tentang kekhawatirannya atas keputusan Presiden AS Donald Trump untuk memindahkan kedutaan negara itu ke Yerusalem, serta aktivitas permukiman “Israel”.

Berita Terkait

“Kami menolak upaya oleh Amerika untuk memaksakan keputusan mereka pada masalah Palestina yang paling sensitif,” kata kantor berita Rusia mengutip dia mengatakan dalam sambutan yang diterjemahkan.

Netanyahu berada di Moskow pada Rabu (11/7/2018) di mana situasi di Suriah dan hubungan Palestina berada dalam agenda pertemuannya dengan Putin.

Militer “Israel” memperbarui serangan udara yang menargetkan Hamas di Jalur Gaza pada Sabtu sore sehari setelah bentrokan sengit di sepanjang perbatasan di mana dua orang Palestina tewas, salah satunya seorang remaja.

Lebih dari 220 lainnya terluka menurut kementerian kesehatan di Jalur Gaza yang dikelola Hamas.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah