Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara "Israel" membunuh remaja Palestina dan melukai ratusan orang di Gaza

138

Support Us

(Arrahmah.com) – Tentara “Israel” menewaskan seorang remaja Palestina, melukai ratusan lainnya di Jalur Gaza pada Jum’at (13/8/2018), pada saat demonstrasi melawan penjajahan “Israel” atas tanah Palestina, menurut laporang Kementerian Kesehatan setempat, sebagaimana dilansir Anadolu Agency.

Menurut pernyataan tertulis dari Menteri Kesehatan Palestina, Osman Rami Hills, seorang remaja laki-laki berusia 15 tahun tewas akibat peluru yang ditembakkan tentara “Israel” pada saat unjuk rasa hari Jum’at di perbatasan Gaza.

Juru bicara Kementerian Kesehatan, Ashraf al-Qidra,  mengumumkan bahwa 220 demonstran Palestina telah terluka oleh gas air mata dan peluru tajam oleh aparat “Israel” di Jalur Gaza pada hari yang sama.

Sejak unjuk rasa anti-penjajahan “Israel” dimulai pada akhir Maret lalu, 138 warga Palestina telah gugur akibat serangan tentara “Israel”.

Tentara “Israel” menggunakan amunisi tajam dalam menghadapi para demonstran Palestina yang menuntut kembalinya tanah Palestina dan untuk menghakhiri blokade tidak sah terhadap Jalur Gaza sejak 2006. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan