Berita Dunia Islam Terdepan

41 warga Afghanistan tewas dalam serangkaian serangan terhadap masjid, pemukiman warga dan pasar di Paktia

250

Support Us

PAKTIA (Arrahmah.com) – Tentara penjajahAmerika Serikat (AS) dan antek lokal mereka membombardir pemukiman warga desa di distrik Zurmat, provinsi Paktia, Afghanistan.

Menurut laporan Al-Emarah News, saksi mengatakan bahwa rumah warga lokal, Haji Khasdar, dibom oleh tentara penajajah di distrik tersebut pada Kamis (12/8/2018). Mengakibatkan rumahnya hancur dan menewaskan 15 anggota keluarganya tewas, sebagian besar perempuan dan anak-anak.

Kemudian, pada saat penduduk lainnya tiba untuk menolong para korban, mereka juga dibom yang menyebabkan jumlah korban tewas meningkat hingga 35 orang dan melukai sejumlah lainnya.

Dalam laporan terpisah, tentara lokal yang didukung tentara penjajah menjarah pasar  dan menghancurkan toko, pompa minyak, masjid dan bangunan lainnya serta membakar 22 kendaraan milik pemilik toko di tempat parkir di pasar yang terletak di daerah Mamli, distrik Khogyani, provinsi Nangarhar.

Dalam penyerbuan itu, enam warga sipil tewas karena berusaha melindungi pompa minyak dan penjaga toko.

Menurut Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA), serangan-serangan tersebut adalah bentuk pelampiasan dari gagalnya strategi AS dan sekutu mereka di Afghanistan sehingga tentara penjajah dan tentara lokal membom pemukiman warga, pasar-pasar, toko, masjid, madrasah dan bangunan publik lainnya untuk menutupi kegagalan dan kekalahan mereka. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan