Berita Dunia Islam Terdepan

Mesir: Lalu lintas udara di bandara Kairo tidak terpengaruh pasca ledakan

412

Support Us

KAIRO (Arrahmah.com) – Sebuah ledakan terdengar dekat bandara Kairo Mesir pada Kamis malam (12/7/2018), kata penduduk, dan sumber-sumber keamanan mengatakan ledakan itu tampaknya berada pada struktur yang digunakan untuk menyimpan bahan bakar.

Kantor berita negara Mesir mengatakan 12 orang terluka dalam kebakaran yang disebabkan oleh ledakan di luar bandara Kairo.

Menteri Penerbangan Sipil Mesir mengatakan ledakan itu terjadi di dua tangki penyimpanan bahan bakar di luar batas bandara. Menteri Penerbangan Sipil mengatakan lalu lintas udara di bandara Kairo tidak terpengaruh setelah ledakan itu, bertentangan dengan laporan yang belum dikonfirmasi sebelumnya.

Sementara itu, seorang juru bicara militer Mesir mengatakan bahwa ledakan di dekat tangki bahan bakar di luar bandara Kairo terjadi di sebuah pabrik bahan kimia dan telah disebabkan oleh suhu tinggi.

Berita Terkait

Juru bicara itu, Kolonel Tamer al-Rifai, mengatakan bahwa pabrik itu disebut Heliopolis for Chemical Industries, tetapi tidak mengatakan siapa yang memiliki fasilitas tersebut.

Menurut TV Negara, tim pertahanan sipil telah membawa tembakan ke tangki bahan bakar Kairo dekat bandara di bawah kendali.

Para pejabat setempat kini sedang menyelidiki ledakan itu, yang dapat didengar di sebagian besar kota dan ditangkap oleh para pembuat film amatir.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah