Seorang anak laki-laki tewas setelah bermain granat di Kashmir

Kerabat dan paramedis membawa anak laki-laki Arsalan Aslam, korban terluka dalam ledakan granat, dengan tandu untuk perawatan di sebuah rumah sakit di Srinagar, Kashmir yang dikontrol India, Rabu, 11 Juli 2018. (Foto AP / Dar Yasin)
146

SRINAGAR (Arrahmah.com) – Seorang anak laki-laki meninggal dan empat lainnya terluka di Kashmir yang dikuasai India, Rabu (11/7/2018), akibat ledakan granat yang mereka temukan dari lokasi pertempuran senjata sehari sebelumnya, kata polisi dan penduduk setempat, dikutip AP.

Granat itu meledak ketika salah seorang anak mulai bermain dengan granat tersebut di sebuah area di daerah Shopian selatan, kata polisi.

Dua saudara sepupu dari korban yang tewas dan dua tetangganya juga terluka dan dirawat di rumah sakit.

Para pejabat mengatakan operasi anti-pemberontakan telah menjadi sulit di wilayah yang disengketakan karena penduduk semakin berani menunjukkan kemarahan mereka pada aturan India ketika pasukan menyerang desa-desa dan kota-kota untuk memburu ‘militan’.

Sebelumnya, pasukan India terbiasa menyapu daerah-daerah tempat pertempuran yang akan terjadi, kata kepala polisi S.P. Vaid.

“Sekarang setelah operasi selesai, pasukan meninggalkan daerah itu sesegera mungkin untuk menghindari konfrontasi dengan penduduk setempat, bahkan kadang-kadang meninggalkan bahan peledak,” katanya. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.