Berita Dunia Islam Terdepan

Saudi tangkap pejabat pertahanan atas tuduhan penyuapan

236

Support Us

RIYADH (Arrahmah.com) – Jaksa Agung Saudi Sheikh Saud bin Abdullah al-Muajab mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Selasa (10/7/2018) bahwa seorang pejabat Kementerian Pertahanan telah ditangkap karena dicurigai menerima suap.

Jaksa Agung mengatakan bahwa otoritas keamanan yang bersangkutan menerima informasi dari Kementerian Pertahanan Saudi mengenai transaksi yang mencurigakan dari seorang pejabat di kementerian dengan sebuah perusahaan komersial di kerajaan.

Dia menambahkan bahwa setelah penyelidikan menyeluruh, disimpulkan bahwa pejabat berusaha untuk memfasilitasi prosedur tidak teratur untuk pembayaran iuran keuangan kepada perusahaan itu.

Berita Terkait

Menurut al-Muajab pejabat itu menyalahgunakan kekuasaannya ketika menerima suap sebesar $ 260.000, menyebut plot suap sebagai “pengkhianatan kepercayaan”.

Pejabat tertuduh dan selama interogasi mengakui suap tersebut, menunjukkan bahwa dua orang lainnya juga terlibat. Pihak berwenang Saudi kemudian menangkap dua lainnya.

Dalam pernyataannya, Jaksa Penuntut Umum mencatat keseriusannya untuk mengambil setiap langkah untuk mempertahankan kemampuan dan pencapaian negara dan untuk melacak siapa saja yang mencoba menyalahgunakan uang publik, menyalahgunakan kekuasaan atau mengeksploitasi pengaruh mereka, atau melanggar integritas kantor publik.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah