Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Yordania bantah tembaki pengungsi Suriah

131

Support Us

AMMAN (Arrahmah.com) – Militer Yordania membantah laporan yang menyebutkan bahwa pasukannya menembaki pengungsi Suriah di dekat perbatasannya dengan negara yang dilanda perang.

“Video dan berita yang dilaporkan oleh beberapa media dan beredar di situs-situs media sosial tentang angkatan bersenjata Yordania menembaki beberapa orang yang terlantar di perbatasan dengan Suriah sama sekali tidak benar,” kata tentara dalam sebuah pernyataan yang dilansir MEMO (9/7/2018).

Orang yang tampaknya telah ditembak oleh pasukan Yordania dalam video itu sebenarnya terluka di Suriah, pernyataan itu berlanjut. “Videonya sudah lama, dan itu dimaksudkan untuk mengganggu peran Yordania dan angkatan bersenjatanya.”

Ditekankan bahwa “angkatan bersenjata Yordania tidak menembaki orang-orang yang dipindahkan tidak di masa lalu dan tidak selama krisis ini”, menjelaskan bahwa perintah Komando Umum jelas dan ketat dalam hal ini.

Militer Yordania mengatakan “publikasi yang disengaja dari materi yang dibuat menunjukkan bahwa beberapa teroris mencoba untuk mengeksploitasi peristiwa”.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah