Berita Dunia Islam Terdepan

Oman siapkan latihan militer bersama Inggris

142

Support Us

MUSCAT (Arrahmah.com) – Kesultanan Oman sedang mempersiapkan latihan militer gabungan yang dijuluki “Saif Sareea 3” (Swift Sword-3) bekerja sama dengan angkatan bersenjata Inggris di Teluk Arab akhir tahun ini, MEMO melaporkan pada Selasa (10/7/2018).

Pada Minggu (8/7), Menteri Kantor Kerajaan Oman, Jenderal Sultan Bin Mohammed Al-Numani berdiskusi dengan Penasihat Senior Pertahanan Inggris di Timur Tengah, Letnan Jenderal Sir John Lorimer, mengenai rincian latihan yang berlangsung selama tiga tahun berturut-turut.

Latihan bersama ini akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang.

Berita Terkait

Oman mengatakan dalam pernyataan sebelumnya bahwa unit dari Angkatan Bersenjata, Angkatan Udara Kerajaan Oman dan Angkatan Laut Kerajaan Oman bersama dengan rekannya dari Inggris akan berpartisipasi dalam latihan.

Sebagai bagian dari persiapan untuk latihan ini, sebuah kapal Inggris yang membawa peralatan militer yang akan digunakan dalam latihan akan tiba di Pelabuhan Duqm Oman.

Menurut Oman News Agency, “latihan ini bertujuan untuk bertukar keahlian tempur dan logistik di bidang operasi militer gabungan, melalui penggunaan metode modern, senjata dan mekanisme koordinasi, yang berkontribusi untuk meningkatkan kemampuan militer serta menjaga kesiapan dan efisiensi operasional angkatan bersenjata dari dua negara yang ‘bersahabat’. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah