Berita Dunia Islam Terdepan

Dituduh bekerjasama dengan Asy-Syabaab, pemerintah Somalia memecat 14 petugas keamanan

82

Support Us

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Somalia telah menangkat sekitar 14 petugas keamanan karena dugaan kolusi atas serangan mematikan Asy-Syabaab di markas besar kementerian dalam negeri di Mogadishu selama akhir pekan.

Para petugas keamanan yang ditangkap bertanggung jawab untuk menjaga pos-pos pemeriksaan yang mengarah ke Departemen Dalam Negeri. Kelompok Asy-Syabaab berhasil menyamarkan diri mereka sebagai petugas keamanan saat mereka menyerbu gedung pemerintah dan meledakkan dua bom, lansir MEMO pada Senin (9/7/2018).

Menurut Garowe Online, para pejuang Asy-Syabaab mengenakan seragam penjaga keamanan dan memiliki kartu identitas yang memungkinkan mereka melewati pos-pos pemeriksaan dengan mudah.

Abdiaziz Hidhiban, juru bicara menteri dalam negeri Somalia meyakini petugas keamanan bekerjasama dengan Asy-Syabaab dalam serangan itu. Somalia saat ini tengah melakukan penyelidikan.

Abdiasis Abu Musab, juru bicara Asy-Syabaab mengatakan kelompoknya bertanggung jawab atas serangan selama akhir pekan, (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah