Berita Dunia Islam Terdepan

Jenazah mahasiswa Saudi yang meninggal menyelamatkan dua anak AS dipulangkan ke Najran

643

Support Us

NAJRAN (Arrahmah.com) – Jenazah dua mahasiswa Saudi yang tenggelam pekan lalu ketika mencoba menyelamatkan dua anak Amerika di Massachusetts tiba di Najran pada hari Ahad (8/7/2018).

Theeb Alyami (27) dan Jaser Daham Alrakah (25) tenggelam pada 29 Juni ketika dua anak kecil berjuang untuk tetap mengapung di Sungai Chicopee di Wilbraham, Massachusetts.

Mereka dipuji sebagai pahlawan atas tindakan mereka .

Belasungkawa mengalir dari para warga Arab Saudi dan Amerika Serikat, termasuk dari juru bicara Departemen Luar Negeri AS Heather Nauert, yang mengeluarkan pernyataan yang mengungkapkan belasungkawa.

“Para pemuda itu tenggelam ketika dengan berani mencoba menyelamatkan anak-anak dalam kesulitan. Kepahlawanan mereka merupakan yang terbaik dari siswa internasional yang memperkaya komunitas di seluruh Amerika Serikat. Theeb dan Jaser berada di antara 52.000 siswa Saudi yang belajar di Amerika Serikat yang membawa pemahaman internasional yang lebih besar dan beragam perspektif ke kampus dan komunitas AS, dan ke Arab Saudi ketika mereka pulang ke rumah,” kata pernyataan itu yang dilansir Al Arabiya.

Pangeran Saudi Jalawi bin Abdulaziz bin Mas’ed, Gubernur Najran, menerima dua jasad di Bandara Najran bersama dengan pejabat pemerintah senior lainnya dari provinsi itu.

Orang tua dari kedua mahasiswa tersebut mengucapkan terima kasih kepada gubernur Najran dan wakilnya atas belasungkawa dan dukungan yang diberikan kepada mereka.

Alyami belajar di Universitas Hartford dan pada tahun keempatnya di bidang teknik sipil, sementara Alrakah belajar teknik sipil di Western University of New England.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah