Berita Dunia Islam Terdepan

Iran akan pertahankan kehadiran militernya di Suriah

387

Support Us

TEHERAN (Arrahmah.com) – Iran akan mempertahankan kehadiran militernya di Suriah, menurut pejabat Iran pada Ahad (8/7/2018), dengan dalih untuk melawan “Israel”.

Selama pertemuan dengan Duta Besar Palestina untuk Teheran, Salah Al-Zawawi, penasihat senior untuk pembicara parlemen Iran untuk urusan internasional, Hossein Amir Abdollahian mengklaim: “Warga Suriah tidak akan membiarkan negara itu sekali lagi menjadi tempat yang aman bagi teroris Zionis.”

Berita Terkait

Dalam beberapa bulan terakhir, “Israel” telah melakukan beberapa serangan udara terhadap sasaran-sasaran Iran di dalam Suriah yang dilaporkan menyebabkan sejumlah personil militer Iran tewas, lansir MEMO.

Para pejabat “Israel” berulang kali mengatakan mereka tidak akan membiarkan Iran mempertahankan kehadiran militer jangka panjang di Suriah.

Iran dan kelompok Syiah bersenjata asal Libanon “Hizbullah”, adalah sekutu kuat rezim Bashar Asad yang diperangi oleh rakyatnya sejak 2011. Sejak revolusi meletus, ratusan ribu orang diyakini telah terbunuh dan jutaan lainnya menjadi pengungsi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah