Berita Dunia Islam Terdepan

Sembilan orang tewas dalam serangan di kementerian dalam negeri Somalia

168

Support Us

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Setidaknya sembilan orang tewas dan belasan lainnya terluka dalam serangan terhadap kementerian dalam negeri Somalia di ibu kota Mogadishu.

Kapten Polisi Mohamed Hussain mengatakan serangan dimulai pada Sabtu (7/7/2018)pagi ketika bom mobil meledak di pintu gerbang gedung kementerian dalam negeri yang terletak di dekat istana kepresidenan dan markas besar parlemen. Ledakan lain meledak di luar kantor polisi di dekatnya, lansir Al Jazeera.

Baku tembak meletus selama dua jam, di mana tiga penyerang diklaim telah dibunh oleh pasukan Somalia, menurut pernyataan polisi.

Asy-Syabaab mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Sejumlah orang, kebanyakan pegawai pemerintah, terjebak di dalam gedung. Saksi mata mengatakan beberapa staf tewas atau terluka ketika mencoba melarikan diri dari jendela.

Asy-Syabaab sering menargetkan area yang diklaim memiliki tingkat keamanan tinggi di ibu kota Somalia. Kelompok itu berupaya menggulingkan kekuasaan pemerintah Somalia dan ingin menegakkan pemerintahan berdasarkan aturan Islam di negeri Tanduk Afrika tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah