Koalisi pimpinan Saudi tembak jatuh drone Houtsi

266

ADEN (Arrahmah.com) – Sumber-sumber keamanan di Aden mengonfirmasi bahwa pasukan koalisi pimpinan Saudi telah menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak milik Houtsi pada Kamis (5/7/2018) setelah mencoba menargetkan markasnya di barat laut kota Al-Braiqa.

Sumber mengatakan tidak ada korban dari penembakan drone tersebut.

Iklan

Jum’at pekanlalu, pasukan Yaman menembak jatuh drone Houtsi buatan Iran yang membawa bahan peledak di distrik Durahemi, provinsi Hudaidah, lansir Al Arabiya.

Pasukan koalisi Saudi telah melacak dan menargetkan drone sebelum terjatuh di daerah kosong di distrik tersebut dan meledak.

Sumber-sumber menambahkan bahwa pesawat Houtsi tidak dilengkapi dengan teknologi yang memadai, dan sering digunakan untuk memata-matai tentara Yaman dan membawa bahan peledak.

Milisi Houtsi, yang serangannya terus digagalkan, terpaksa menggunakan pesawat tak berawak untuk melakukan operasi intelijen atau bunuh diri.

April lalu, juru bicara koalisi, Turki Al-Maliki mengatakan dua pesawat Houtsi yang berbagi spesifikasi dengan model pesawat Iran, ditembak jatuh di Arab Saudi.

Sebuah laporan oleh Conflict Armament Research di London baru-baru ini mengatakan bahwa Iran telah menyediakan pesawat tanpa awak untuk kelompok teroris Syiah Houtsi yang diselundupkan bersama dengan senjata lainnya. (haninmazaya.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah