Berita Dunia Islam Terdepan

Dua mahasiswa Saudi tenggelam saat menyelamatkan anak-anak Amerika di Massachusetts

319

Support Us

MASSACHUSETTS (Arrahmah.com) – Dua mahasiswa Saudi yang belajar di Amerika Serikat tenggelamkan di Sungai Chicopee Massachusetts ketika mencoba menyelamatkan dua anak yang hanyut di sungai.

Awad Alrakah, kerabat dari dua mahasiswa tersebut, mengatakan para korban sedang mempelajari teknik sipil selama lima tahun terakhir dan akan lulus dalam beberapa pekan. Keluarga mereka belum bertemu mereka selama tiga tahun terakhir dan telah menunggu kelulusan mereka dan akhirnya mereka kembali ke Arab Saudi.

Dia mengatakan bahwa keluarga mengetahui tentang insiden dari salah satu saudara mereka yang juga belajar di AS dan yang menerima berita tragis dari seorang rekan mahasiswa Amerika. Kedua mahasiswa Saudi itu berusaha menyelamatkan dua anak dari keluarga Amerika yang tenggelam setelah ibu mereka gagal menyelamatkan mereka. Tetapi kedua mahasiswa tersebut tersapu arus yang kuat dan meninggal dunia.

Alrakah menambahkan bahwa Jasser ada bersama mereka di AS, tetapi tidak menemani mereka di perjalanan karena dia sudah membuat rencana untuk merayakan kelulusannya dengan teman kuliah di negara bagian lain.

Kontak terakhir antara dua pria muda dan keluarga terjadi dua hari sebelum kematian mereka.

“Sampai sekarang, pihak berwenang AS belum menyelesaikan prosedur [untuk memulangkan jenazah mereka]. Kami ingin menyelesaikan prosedur dari kedutaan Saudi dan jenazah-jenazah untuk tiba di wilayah Najran di selatan Arab Saudi,” kata Alrakah sebagaimana dilansir Al Arabiya (5/7/2018).

Keluarga mereka dilaporkan merasa sangat terpukul tetapi mereka mengatakan mereka bahwa anak-anak mereka meninggal sebagai martir dan pahlawan ketika mereka tenggelam ketika mencoba menyelamatkan anak-anak.

Otoritas Massachusetts mengungkapkan identitas dua pemuda Saudi sebagai Theeb Alyami (27) dan Jaser Daham Alrakah (25) dan juga mengatakan bahwa salah satu jenazah mereka ditemukan pada Jumat malam sementara yang lainnya ditemukan pada Senin pagi.

Juru bicara Kantor Pengacara Kabupaten Hampden, Anthony Colony, mengatakan bahwa polisi menerima panggilan penyelamatan pada Jumat untuk sekelompok perenang dekat Jalan Reb Bridge. Saksi mata mengatakan bahwa dua anak sedang berjuang di perairan karena arus kuat. Banyak orang telah berusaha menyelamatkan mereka, dua penyelamat pelajar Saudi hanyut dalam arus.

Alyami belajar di Universitas Hartford dan pada tahun keempatnya di bidang teknik sipil, sementara Alrakah belajar teknik sipil di Western University of New England.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah