Berita Dunia Islam Terdepan

Qatar investasikan 500 juta USD untuk sektor pertanian Sudan

342

Support Us

KHARTOUM (Arrahmah.com) – Qatar telah mengumumkan rencana untuk menginvestasikan 500juta USD ke sektor pertanian dan pangan Sudan selama tiga tahun ke depan, kantor berita QNA melaporkan.

Hassad Food, anak perusahaan dari otoritas investasi emirat, menandatangani perjanjian di ibu kota Sudan beberapa waktu lalu.

“Kami telah menandatangani nota kesepahaman dengan pihak Sudan sejalan dengan visi dan strategi baru Hassad untuk menjadi investor strategis yang sukses dalam pertanian dan pangan global,” ujar CEO Hassad Muhammad Al Sadah seperti dilansir Al Araby pada Sabtu (30/6/2018).

Berita Terkait

“Selama tiga tahun ke depan, kami berencana menginvestasikan sekitar 500 juta USD di sektor pangan Sudan, dengan masuk ke dalam kemitraan dengan sejumlah perusahaan lokal Sudan,” tambahnya.

Menteri Investasi Sudan, Mubarak Al-Fadil memuji kesepakatan itu dan mengatakan akan membantu menyediakan keamanan pangan di negara Afrika.

Qatar telah banyak berinvestasi di Sudan, dan menjadi donatur asing terbesarnya.

Pada Maret lalu, kedua negara menandatangani perjanjian awal 4 miliar USD untuk bersama-sama mengelola dan mengembangkan pelabuhan Laut Merah.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah