Berita Dunia Islam Terdepan

PBB akan tingkatkan tekanan terhadap Myanmar

117

Support Us

DHAKA (Arrahmah.com) – Sekjen PBB Antonio Guterres kemarin (1/7/2018) menyatakan bahwa pihaknya akan meningkatkan tekanan pada Myanmar agar segera bertindak terkait isu Rohingya.

“Kami terus menekan Myanmar… dan kami akan terus meningkatkan tekanan ini untuk membuat mereka mengerti apa yang harus mereka lakukan terkait isu ini,” tutur Guterres saat ia berkunjung ke kantor Perdana Menteri Bangladesh bersama dengan presiden Bank Dunia Jim Yong Kim.

Keduanya meyakinkan Bangladesh untuk terus memberi dukungan dalam menangani krisis Rohingya dan mengekspresikan komitmen mereka untuk terus menekan Myanmar agar menyelesaikan krisis.

Berita Terkait

Mereka menambahkan bahwa komunitas internasional menempatkan solidaritasnya bersama Bangladesh pada isu ini, dan memuji pemerintah yang telah memberi perlindungan bagi para pengungsi Rohingya.

Sebelumnya, Kim bertemu dengan Menteri keuangan Bangladesh di kantornya untuk mendiskusikan krisis pengungsi.

Dalam pernyataan yang diungkapkan setelahnya, presiden Bank Dunia ini mengungkapkan, “Kami sangat prihatin dengan situasi Rohingya. Dan situasi ini berteriak, meminta perhatian.”

Menurut Kim, Bank Dunia mendukung semua upaya PBB untuk menemukan solusi bagi krisis Rohingya. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah