Berita Dunia Islam Terdepan

Turki merenovasi sekolah dan rumah sakit di Afrika selatan

219

Support Us

JOHANNESBURG (Arrahmah.com) – Agen bantuan yang dikelola pemerintah Turki melanjutkan dukungannya terhadap sektor pendidikan dan kesehatan di negara-negara Afrika selatan.

“Kami telah memasang perpustakaan untuk sebuah lembaga pendidikan di Johannesburg dan bekerja sama dengan Departemen Pendidikan Dasar Afrika Selatan untuk proyek-proyek lebih lanjut,” kata Mehmet Akif Sekerci, koordinator Badan Kerjasama dan Pengembangan Internasional Turki (TIKA) di Afrika Selatan.

Sekerci mengatakan lembaga itu juga bertujuan untuk mendukung pengembangan sektor kesehatan di Afrika Selatan, Lesotho, dan Swaziland dengan merenovasi rumah sakit lama, membangun yang baru, dan menyediakan peralatan bagi mereka.

Dia mengatakan mereka juga akan memberikan pelatihan kepada praktisi medis setempat.

Sekerci mengatakan lembaga itu juga telah menyelesaikan renovasi Pusat Anak Mohau di Lesotho yang merawat anak-anak terlantar ataupun positif HIV.

“TIKA menyumbangkan peralatan medis mutakhir ke Rumah Sakit Lesotho Scott dan merenovasi bangunan itu,” tambahnya.

Sejak didirikan pada tahun 1992, TIKA telah bertanggung jawab untuk memfasilitasi bantuan pengembangan resmi Turki dengan memberikan bantuan kepada negara-negara berkembang.

Saat ini, TIKA terlibat dalam berbagai kegiatan kerjasama pembangunan di 150 negara melalui 60 kantor koordinasi program, termasuk 20 di Afrika.

Meskipun berada di Afrika Selatan selama beberapa bulan, TIKA telah memulai banyak proyek seperti memperbaiki rumah untuk anak-anak yang orangtuanya meninggal karena HIV atau telah ditinggalkan.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah