Berita Dunia Islam Terdepan

Hamas bantah melakukan mediasi dengan "Israel"

265

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – Hamas membantah adanya mediasi antara gerakan tersebut dan “Israel” terkait dengan blokade di Jalur Gaza dan orang “Israel” yang ditangkap oleh Hamas di wilayah itu, Arabi21 melaporkan pada Jumat (29/6/2018).

Seorang pejabat Gerakan Perlawanan Islam Palestina mengatakan kepada situs berita bahwa laporan tentang persetujuan Hamas pada proposal Qatar “tidak benar”. Dia menolak memberikan rincian lebih lanjut tentang masalah ini, kata situs yang berbasis di London.

Laporan media sebelumnya mengklaim bahwa Hamas telah menerima proposal yang ditawarkan oleh Qatar untuk menyerahkan sebuah video pendek tentang orang-orang “Israel” yang ditangkap di Gaza sebagai imbalan bagi pembebasan tahanan Palestina yang ditangkap kembali setelah dibebaskan sebagai bagian dari pertukaran tahanan 2011 antara Hamas dan “Israel”.

Sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam, menangkap sejumlah orang “Israel”, termasuk dua tentara, selama serangan militer “Israel” terhadap rakyat Gaza pada tahun 2014. Hamas mengatakan bahwa mereka akan membebaskan mereka dengan imbalan pembebasan tahanan politik Palestina yang ditahan di penjara “Israel”.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah