Berita Dunia Islam Terdepan

Putin: Lebih dari 1.000 personil militer dan 13 jet tempur telah ditarik dari Suriah

319

Support Us

MOSKOW (Arrahmah.com) – Rusia telah menarik lebih dari 1.000 personil militer dan puluhan peralatan militer dari Suriah dalam beberapa hari terakhir, ungkap presiden Rusia Vladimir Putin pada Kamis (28/6/2018).

Berbicara di hadapan lulusan sekolah militer, Putin mengatakan 1.140 personil, 13 pesawat tempur dan 14 helikopter telah kembali ke Rusia, lansir Daily Sabah.

Berita Terkait

“Seluruhnya adalah orang-orang dengan pengalaman dan telah diuji dalam pertempuran. Baik Anda dan rekan Anda harus menggunakan pengalaman ini untuk pelatihan tempur personil di sini di wilayah Federasi Rusia untuk bekerja dalam tugas luar biasa yang paling kompleks,” ujar Putin.

Selama kunjungan mendadak ke pangkalan Hmeimim di provinsi Latakia pada Desember lalu, Putin memerintahkan penarikan pasukan Rusia dari negara yang dilanda perang tersebut, setelah mengklaim kemenangan atas ISIS.

Rusia meluncurkan kampanye udara di Suriah sejak akhir September 2015 ketika rezim Asad berada di ambang kehancuran dan dengan cepat merubah jalan konflik menjadi keuntungan untuk Asad. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah