Berita Dunia Islam Terdepan

Pangeran William Menolak Bertemu Wali Kota Israel di Yerusalem

650

Support Us

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Pangeran William dari Inggris dikabarkan menolak permintaan Walikota Israel Nir Barkat untuk bertemu di Yerusalem.

Menurut sebuah laporan berita TV Hadashot, Rabu (28/6/2018), Nir Barkat meminta bertemu di Yerusalem dengan anggota kerajaan Inggris, yang telah tinggal di Hotel King David di Yerusalem.

Pangeran William dan anggota kerajaan Inggris lainnya merupakan tamu kehormatan di resepsi yang digelar Konsulat Inggris di Yerusalem Timur pada Rabu malam, dan akan menghabiskan sebagian besar hari terakhir kunjungannya, Kamis (28/6), di kota itu.

Pejabat kedutaan Inggris memberi tahu Barkat bahwa pangeran Willian akan senang bertemu dengannya di resepsi yang diadakan pada Selasa di kediaman duta besar Inggris di Ramat Gan, tetapi pangeran itu tidak akan bertemu di Yerusalem.

Pangeran Willian pada hari Selasa bertemu di Yerusalem  dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan dengan Presiden Reuven Rivlin.

Bagaimanapun, lansir Times of Israel, pertemuan oleh Pangeran Willian dengan walikota Barkat di Yerusalem, akan menyiratkan pengakuan Inggris terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Barkat menolak tawaran itu dan tidak menghadiri resepsi pada Selasa malam. Dia menyampaikan pesan, melalui laporanTV, bahwa jika mereka tidak bisa bertemu di Yerusalem, dia lebih suka tidak bertemu Pangeran Wiliam sama sekali.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah