Berita Dunia Islam Terdepan

Tempat cadangan minyak terkaya dunia yang terletak di antara dua lembah di Arab Saudi

1.115

Support Us

RIYADH (Arrahmah.com) – Sebuah penelitian geologi Saudi mengungkap keberadaan tempat geografis di Kerajaan, yang dianggap sebagai cadangan minyak terkaya di dunia, menurut Profesor Abdul Aziz bin Laboun, mantan penasehat minyak di Aramco dan seorang profesor geologi di King Saud University.

Pakar Saudi mengatakan bahwa tempat itu adalah antara al-Sahba wadi (lembah) dan al-Ramma wadi selatan perbatasan Batha, dan dianggap sumber daya alam paling kaya di dunia, lansir Al Arabiya (27/6/2018).

Kedua sungai kering (wadi) tersebut dianggap sebagai terkering di dunia, berdasarkan perspektif permukaannya, dan menjadikan mereka satu kekayaan minyak dan gas bumi yang sangat luas.

Berita Terkait

Bin Laboun menambahkan: “Tempat ini dianggap sebagai yang terkaya di dunia dengan sumber daya alam dari gas ke minyak dan itu termasuk ladang minyak Saudi Ghawar yang merupakan ladang tanah terbesar, ladang minyak Burgan di Kuwait, yang merupakan lahan kedua dan Lapangan minyak Safaniya di Saudi yang dianggap sebagai ladang laut terbesar di dunia. ”

Profesor geologi lebih lanjut menjelaskan bahwa di luar dua wadi ada lebih dari 100 gas dan ladang minyak di sejumlah negara Teluk, tetapi sebagian besar di Arab Saudi, membuat kedua wadi terkaya di dunia dengan cadangan minyak dan gas.

Para ahli memperkirakan bahwa cadangan minyak di tempat ini berada pada 440 miliar barel, yang membuatnya menjadi jumlah yang sangat besar di tempat geografis yang sangat sempit.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah