Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Yaman halangi upaya Houtsi menyusup ke Bandara Hudaidah

444

Support Us

SANAA (Arrahmah.com) – Tentara Yaman menggagalkan upaya teroris syiah Houtsi untuk menyusup ke sekitar Bandara Hudaidah dari sisi utara dan menimbulkan kerugian besar pada mereka, lansir Al Arabiya (26/6/2018).

Kolonel Ahmad Ali al-Johayli mengatakan tentara dan pasukan perlawanan mengamankan bandara di sekitarnya dari sisi timur, selatan dan barat dan bagian dari sisi utara.

Dia menambahkan bahwa Houtsi terus mencoba untuk memotong rute pasokan dari sisi Al-Jah dan Al-Faza, tenggara Hudaidah, dan menyerang daerah-daerah ini tetapi pasukan militer menggagalkan semua upaya mereka dan menahan beberapa pejuang mereka.

Menurut Johayli, pertempuran untuk membebaskan sisa dari pemerintahan Hudaidah sedang berlangsung saat pasukan militer berhasil melakukan serbuan.

Dia menambahkan bahwa kemajuan mereka terbatas karena ranjau yang ditanam sebelumnya oleh Houtsi.

Johayli juga mengatakan bahwa Houtsi sedang mundur dan pingsan sekarang karena rute pasokan mereka hampir diblokir karena pasukan udara koalisi, menambahkan bahwa ada perselisihan di antara para komandan Houtsi karena mereka saling bertanggung jawab untuk kehilangan bandara.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah