Berita Dunia Islam Terdepan

Wilayah Daraa yang dikendalikan pejuang Suriah jadi target bombardir mematikan

279

Support Us

DARAA (Arrahmah.com) – Pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad meningkatkan serangannya secara besar-besaran di provinsi selatan Daraa, menggempur daerah-daerah yang dikuasai pejuang Suriah dengan 60 rudal, ujar aktivis pada Senin (25/6/2018).

Serangan rezim bertujuan untuk mengontrol wilayah yang disebut dengan “Triangle of Death”, yang menghubungkan pedesaan Damaskus selatan dengan provinsi Daraa dan Qunaitirah, lansir Zaman Alwasl.

Aktivis setempat mengatakan lingkungan di kota Daraa yang dikendalikan pejuang telah dihantam 60 rudal permukaan ke permukaan dalam 48 jam terakhir.

Pejuang juga mengatakan pasukan elit yang didukung milisi Syiah lokal yang didukung Iran, meningkatkan serangan hit and run ke pos-pos di Daraa.

Sekitar 3.000 keluarga telah meninggalkan kota mereka di Suriah selatan menuju perbatasan Yordania dan Dataran Tinggi Golan yang diduduki “Israel”.

Zaman Alwasl mewawancarai beberapa pengungsi yang mulai membangun kamp di kota Braiqa dekat Dataran Tinggi Golan. Mereka mengatakan rezim tidak akan berani menggempur mereka untuk menghindari pembalasan dari “Israel”.

Pasukan rezim Asad sejauh ini menggunakan artileri dan roket dalam serangan saat ini, pesawat-pesawat tempur Rusia belum dikerahkan sampai sekarang. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah