Berita Dunia Islam Terdepan

Seorang bocah Suriah gunakan kaleng bekas sebagai pengganti kakinya

464

Support Us

IDLIB (Arrahmah.com) – Rekaman video dari pengungsi Suriah berusia delapan tahun di Idlib menggunakan kaleng bekas di tempat kaki prostetik telah menarik perhatian pada penderitaan orang-orang terlantar di Suriah.

Maya Mohammad Al-Mar’i terpaksa menggunakan kaleng bekas untuk membantunya berjalan karena ayahnya tidak mampu membeli kaki palsu. Keluarga terpaksa melarikan diri dari Aleppo setelah pemboman kota oleh rezim Suriah. Ayah Maya juga lahir tanpa anggota tubuh bagian bawahnya, sehingga sulit untuk mencari pekerjaan di kamp pengungsi di pedesaan Idlib.

Aktivis lokal dan pekerja kemanusiaan yang meningkatkan kesadaran tentang kisah Maya sejak itu telah meluncurkan panggilan media sosial untuk mengumpulkan dana guna menyediakan prostetik medis dan membantu keluarga.

Aktivis mengatakan situasi Al-Mar’i mirip dengan ribuan warga Suriah lainnya yang mengungsi, yang menderita kemiskinan di kamp-kamp pedesaan, serta trauma perang.

Berita Terkait

UNICEF mengungkapkan pada bulan Maret bahwa lebih dari 1,5 juta warga Suriah telah dibiarkan cacat secara permanen oleh cedera yang diterima sebagai akibat dari konflik, termasuk setidaknya 86.000 orang yang kehilangan anggota badan. Mayoritas besar cedera telah dilakukan oleh rezim Suriah, yang secara teratur membombardir daerah pemukiman, rumah sakit dan sekolah, yang diadakan oleh oposisi.

Konflik di Suriah, yang sekarang memasuki tahun kedelapan, telah membuat lebih dari setengah populasi pra-perang; 6.1 juta orang mengungsi secara internal, lebih dari lima juta pengungsi di negara-negara tetangga, dan lebih dari satu juta orang melarikan diri ke Eropa.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah