Berita Dunia Islam Terdepan

'Israel' kantongi lebih banyak jet F-35 bagi angkatan udaranya

324

Support Us

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Lockheed Martin menurunkan tiga jet “Adir” F-35 untuk angkatan udara ‘Israel’ (IAF) pada Minggu (24/6/2018), sehingga total cadangan jet tempur generasi kelima yang dimilikinya ini menjadi satu lusin, seperti dilansir Jerusalem Post.

IAF telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan membeli setidaknya 50 unit jet F-35 dari Lockheed Martin.

Sebuah analisis internal Pentagon menyimpulkan pada Maret bahwa jika Angkatan Udara AS dapat menemukan cara untuk mengurangi operasi F-35 dan biaya dukungan sebesar 38 persen selama dekade berikutnya, maka layanan ini hanya akan dapat memperoleh sekitar dua pertiga dari 1.763 pemesanan.

Berita Terkait

Di luar 50 unit F-35 yang telah dimasukan ‘Israel’ ke dalam anggarannya, anggota parlemen telah memompa pembelian masa depan dari 25 hingga 50 jet lagi yang diminta oleh IAF.

Pada September 2017, Komite Urusan Luar Negeri dan Pertahanan Knesset merilis laporan yang menyerukan IDF untuk melakukan “analisis alternatif” yang mungkin mengungkapkan opsi untuk IAF tanpa memasukkan pembelian lebih dari 50 unit F-35 Adirs secara total.

“Dengan semua keterbatasan yang ada, kita tidak dapat mengabaikan kebutuhan untuk secara teliti menilai wajah masa depan, terutama yang berkaitan dengan platform tempur udara, yang sangat mahal, kritis dan tunduk pada perubahan teknologi yang cepat,” tulis anggota parlemen ‘Israel’ dalam laporan 27 September. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah