Berita Dunia Islam Terdepan

Arab tekan Abbas tuk terima kesepakatan Trump

294

Support Us

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Sejumlah negara Arab telah menekan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas agar dia menerima “kesepakatan abad ini” yang digagas presiden AS Donald Trump, lapor Quds Net News, Jumat (22/6/2018).

Sumber yang dekat dengan Abbas rupanya mengungkapkan bahwa Arab Saudi dan Yordania adalah di antara mereka yang telah memberi lampu hijau untuk berbicara dengan pemerintah AS tentang kesepakatan itu, yang dikatakan akan mengakhiri konflik ‘Israel’-Palestina.

Berita Terkait

Sumber-sumber yang sama mengatakan kepada Quds Net News bahwa Abbas, yang mengklaim memboikot pemerintah AS atas kesepakatan itu, “terkejut” pada sikap negara-negara Arab. Ia menganggapnya sebagai gangguan dalam urusan internal Palestina setelah mereka menolak tindakan hukuman telah ia berlakukan di Gaza.

Arab Saudi dikatakan telah menawarkan kepada Abbas uang yang dibutuhkan untuk Otoritas Palestina untuk memperbaiki situasi kemanusiaan di Jalur Gaza sebagai imbalan jika ia menerima kesepakatan Trump. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah