Berita Dunia Islam Terdepan

Ali al-Awadhi, pria yang berenang mengelilingi Ka'bah 77 tahun yang lalu

1.678

Support Us

MEKKAH (Arrahmah.com) – Seorang pria Bahrain, Ali al-Awadhi, menjadi terkenal setelah sebuah kamera menangkapnya melakukan Tawaf (mengelilingi Ka’bah), selama banjir pada tahun 1941 yang menyebabkan Ka’bah dikelilingi oleh air.

Gambar-gambar dari 77 tahun yang lalu menunjukkan al-Awadhi sedang berenang di air, yang diukur hingga setinggi lebih dari satu setengah meter, di depan Maqam Ibrahim, serta saudara dan temannya duduk di pintu Ka’bah di belakang.

Tampak dalam foto Ali al-Awadhi saat berenang mengelilingi Ka’bah dalam situasi banjir. Dia menyarankan agar melakukan tawaf dengan cara berenang mengelilingi Ka’bah. (Foto: Al-Arabiya)

Al-Awadhi, yang meninggal pada tahun 2015, sebelumnya mengatakan bahwa ia berusia sekitar 12 tahun dan sedang belajar di Mekkah, ketika hujan lebat bertahan selama satu pekan penuh tanpa henti.

Dia mengatakan bahwa dia pergi ke Ka’bah bersama saudaranya dan dua temannya, serta gurunya, ketika mereka menemukan tempat itu benar-benar banjir. Al-Awadhi, yang sering berenang, mengatakan ia menyarankan untuk melakukan Tawaf di sekitar Ka’bah dengan berenang.

Ali Al-Awadhi menunjukkan foto dirinya ketika berenang mengelilingi Ka’bah. (Foto: Al-Arabiya)

 

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah