Berita Dunia Islam Terdepan

13.000 wanita mendaftar di sekolah mengemudi Dammam, Saudi

211

Support Us

DAMMAM (Arrahmah.com) – Sebanyak 67 wanita sejauh ini telah menerima surat izin mengemudi mereka dari Sekolah Mengemudi Imam Abdulrahman Bin Faisal University di Dammam sementara jumlah wanita yang mendaftar untuk pelatihan di sekolah telah mencapai 13.000.

Proses mendapatkan lisensi memiliki enam langkah. Ini termasuk pendaftaran awal, mendaftar di situs web sekolah, mendaftar untuk program pelatihan, mengambil pelatihan teori, mengambil pelatihan praktis dan akhirnya mengikuti tes yang dijalankan oleh Departemen Lalu Lintas.

Pelatihan berlangsung di lapangan tertutup di sekolah dan di luar sekolah tetapi di dalam kampus universitas di Distrik Al-Rakah.

Untuk mengajukan permohonan lisensi, seseorang harus berusia 18 tahun ke atas. Calon kemudian akan mendaftar di sekolah mengemudi dan membayar biaya pendaftaran dan pelatihan.

Berita Terkait

Program pelatihan mencakup lima jam pelatihan teori, dua jam presentasi keselamatan lalu lintas dan presentasi peraturan keamanan dan 20 jam pelatihan praktis.

Pelamar termasuk wanita dengan lisensi asing yang ingin menggantikan mereka dengan lisensi Saudi, wanita dengan lisensi yang sudah kadaluarsa ingin memperbarui lisensi mereka dan wanita yang ingin mendapatkan lisensi baru.

Perempuan dengan lisensi asing harus mengambil tes mengemudi untuk mengganti lisensi mereka. Wanita dengan lisensi kedaluwarsa harus mengambil enam jam pelatihan dibagi menjadi dua jam sehari sebelum menjalani tes mengemudi. Jika mereka lulus tes, mereka segera mengeluarkan lisensi.

Calon yang gagal harus menjalani empat jam pelatihan lebih lanjut sebelum mengulang tes.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah