Berita Dunia Islam Terdepan

Bahas Palestina, Netanyahu temui Raja Yordania

277

Support Us

AMMAN (Arrahmah.com) – Benjamin Netanyahu mengadakan pembicaraan langka dengan Raja Abdullah II dari Yordania selama kunjungan mendadak ke Amman, sumber resmi di kedua negara mengatakan.

Kedua pemimpin membahas proses perdamaian yang macet antara “Israel” dan Palestina, pengadilan kerajaan Yordania mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Yordania dan Mesir adalah satu-satunya negara Arab yang memiliki perjanjian damai dengan “Israel”, dan kunjungan hari Senin adalah hari pertama Netanyahu ke kerajaan sejak 2014.

“Raja dan perdana menteri membahas perkembangan regional serta memajukan proses perdamaian dan hubungan bilateral,” kata juru bicara pemimpin “Israel” Ofir Gendelman.

“Perdana Menteri Netanyahu menegaskan kembali komitmen ‘Israel’ untuk mempertahankan status quo di tempat-tempat suci di Yerusalem,” tambahnya.

Berdasarkan perjanjian status quo, hanya Muslim yang diizinkan untuk beribadah di Al-Aqsa, sementara orang Yahudi boleh berkunjung tetapi tidak berdoa – malah beribadah di Tembok Barat.

“Israel” dan Yordania menandatangani sebuah perjanjian yang mengakhiri 46 tahun agresi pada tahun 1994 yang mengakui “peran bersejarah” kerajaan dalam pengelolaan situs-situs Muslim suci di Yerusalem.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah