Berita Dunia Islam Terdepan

Militer Suriah: AS bombardir posisi Damaskus

1.478

Support Us

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Media pemerintah Suriah, mengutip sumber militer, melaporkan pada Senin pagi (18/6/2018) bahwa pesawat koalisi pimpinan AS telah membombardir “salah satu posisi militer” di Suriah timur, yang menyebabkan kematian dan cedera. Militer AS membantah bertanggung jawab.

Serangan itu terjadi di al-Harra, tenggara Albu Kamal, lapornya. Tidak ada rincian segera tentang korban.

Seorang komandan dalam aliansi militer yang mendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad juga mengatakan kepada Reuters bahwa drone, “yang mungkin dimiliki Amerika” telah mengebom posisi faksi Irak antara Albu Kamal dan Tanf dan posisi militer Suriah.

Komandan, yang bukan warga Suriah dan berbicara dengan syarat anonim, mengatakan serangan itu menewaskan dan melukai beberapa pejuang Irak, tetapi tidak memberikan korban.

“Tidak ada anggota koalisi pimpinan AS yang melakukan serangan di dekat Albu Kamal,” Mayor Josh Jacques, seorang juru bicara Komando Pusat AS, mengatakan kepada Reuters.

Koalisi pimpinan AS mendukung aliansi milisi Arab Suriah dan Kurdi yang memerangi Daesh di timur laut Albu Kamal.

Pasukan AS juga berbasis di Tanf, barat daya Albu Kamal di gurun Suriah dekat perbatasan Irak dan Yordania.

Pekan lalu, Assad mengatakan dia menganggap Amerika Serikat sebagai kekuatan pendudukan di Suriah dan bahwa posisi negaranya adalah untuk “mendukung setiap tindakan perlawanan, baik terhadap teroris atau terhadap pasukan pendudukan, terlepas dari kebangsaan mereka.” (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah