Berita Dunia Islam Terdepan

Jet tempur Turki gempur posisi PKK di pegunungan Qandil, Irak

174

Support Us

IRAK (Arrahmah.com) – Pesawat-pesawat tempur Turki menggempur pertemuan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) di pegunungan Qandil, Irak, ujar Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Sabtu (15/6/2018), seraya menambahkan bahwa para petinggi mungkin telah dipukul dalam serangan itu.

Militer Turki telah meningkatkan serangan udara di Irak utara, dengan sasaran pangkalan PKK di Qandil, dekat perbatasan Irak-Iran, tempat Ankara mencurigai para anggota kelompok militan berada di sana, lansir MEE.

Pemerintah juga mengatakan pasukan Turki telah ditempatkan sekitar 30 km di dalam utara Irak, tidak jauh dari Qandil.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan saluran televisi Kanal 7, Erdogan mengatakan jet Turki telah mencapai titik pertemuan di pegunungan di mana anggota PKK jajaran tinggi berada di sana. Militer akan mengumumkan hasil serangan udara dalam beberapa jam mendatang, lanjutnya.

“Dengan operasi terakhir, kami mencapai titik pertemuan penting mereka. Kami belum menerima hasilnya, tetapi dapat dipastikan bahwa mereka telah terpukul,” ujar Erdogan.

Ankara baru-baru ini meningkatkan peringatannya akan serangan darat di pegunungan Qandil. Erdogan mengatakan dia telah membahas masalah ini dengan Presiden Iran Hassan Rouhani dan bahwa keduanya setuju untuk menjaga keamanan kawasan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah