Berita Dunia Islam Terdepan

Puluhan Ribu Warga Palestina Shalat Id di Kamp Pawai Kepulangan Akbar

358

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – Puluhan ribu orang Palestina pada Jumat pagi (15/6/2018) melakukan sholat Idul Fitri di kamp-kamp Pawai Kepulangan Akbar di Timur Gaza dan kota-kota Khan Younis.

Shalat Idul Fitri dihadiri oleh pria, wanita dan anak-anak serta para pemimpin dari gerakan perlawanan Palestina.

Anggota Biro Politik Hamas Khalil al-Hayya mengatakan selama khutbah Idul Fitri, bahwa protes Kepulangan Akbar akan berlanjut hingga blokade Israel diangkat dan hak kepulangan para pengungsi dipulihkan.

Al-Hayya menuntut Israel bertanggung jawab atas dampak dari blokade yang sedang berlangsung pada orang-orang Palestina di Jalur Gaza.

Dia menegaskan, warga Palestina bertekad untuk kembali ke tanah mereka, mendobrak blokade dan mengakhiri semua konspirasi yang bertujuan melikuidasi Palestina.

Sementara itu, pemimpin Jihad Islam Khader Habib mengatakan selama khutbah Idul Fitri di kamp-kamp Pawai Kepulangan Akbar di timur kota Khan Younis, di selatan Jalur Gaza, bahwa rakyat Palestina telah membuktikan melalui aksi Pawai Kepulangan Akbar bahwa mereka tidak akan menyerahkan bagian manapun dari tanah Palestina, termasuk Yerusalem.

Habib menekankan bahwa pelaksanaan shalat Idul Fitri di dekat pagar perbatasan menegaskan bahwa rakyat Palestina akan mengikuti jalan para syuhada yang gugur dalam aksi Pawai Kepulangan Akbar hinggai tuntutan mereka terpenuhi.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah