Berita Dunia Islam Terdepan

Qatar janjikan paket bantuan 500 juta USD untuk Yordania

658

Support Us

AMMAN (Arrahmah.com) – Qatar telah berjanji akan menambah paket bantuan untuk Yordania senilai 500 juta USD yang meliputi investasi, pembiayaan proyek dan peluang kerja bagi warga Yordania, ujar sumber resmi di Amman pada Rabu (13/6/2018).

Beberapa hari lalu, negara-negara tetangga Qatar, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab serta Kuwait, menjanjikan 2,5 miliar USD untuk membantu Yordania, lansir MEMO.

Runtuhnya perekonomian di Yordania telah memicu gelombang protes rakyat atas lonjakan harga dan pemotongan subsidi serta peningkatan pajak.

Berita Terkait

Ekonomi Yordania telah berjuang untuk bangkit dalam beberapa tahun terakhir di bawah defisit kronis saat modal asing swasta dan aliran bantuan telah tergelincir.

Paket bantuan Qatar termasuk membuka 10.000 pekerjaan bagi warga Yordania di negara Teluk yang kaya, bersama dengan proyek keuangan dan investasi yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan di Yordania, ujar sumber tersebut.

Janji tersebut disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Qatar, Sheikh Mohammed bin abdurrahman Al Thani yang telah bertemu dengan Raja Abdullan di Amman.

UEA dan Arab Saudi, bersama dengan Bahrain dan Mesir, memberlakukan boikot terhadap Qatar pada Juni 2017, memutuskan hubungan diplomatik dan transportasi dan menuduh Qatar mendukung “terorisme”. Doha membantah tuduhan itu dan mengatakan tekanan ditujukan untuk menghapus kedaulatan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah